cover ini bunga apaan ya
cover ini bunga apaan ya

Ini Bunga Apaan Ya…???

Posted on

My Mudik My Adventure…???

Gak salah tuh Po…??? Hihihihi….

Yoi… Postingan kali ini gw bakal share pengalaman selama “mudik’ ke kampung halaman hihi… Meskipun gw juga gak tau halaman berapanya… hihihi… Mau tau gak ceritanya…??? Mau tau aja deh ya hihihi…

Begini ceritanya Po…

kampung halaman sipopo
kampung halaman sipopo

Edisi Mudik

Kalo kita intip KKBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) Mudik adalah kegiatan pulang ke kampung halaman. Biasanya sih kegiatan “Mudik” ini identik sama perayaan hari besar keagamaan, lebaran Idul Fitri misalnya. Tapi itu gak jadi patokan kok Po… Artinya mudik gak mesti harus kudu saat lebaran doank… Apalagi kalo lu tinggal jauh sama orang tua, gak kangen apa sama orang tua luh…???

Jadi, mudiklah kapanpun lu sempet dan punya duit tentunya hihihi…

Manfaat Mudik

Ternyata banyak banget loh Po yang kita dapetin saat mudik. Yang paling utama sih kita bisa ber-silaturahmi lagi sama keluarga dan kerabat di kampung halaman hihihi… Kalo rejekinya lagi bagus, biasanya pas pulang lu bakal di bekelin macem-macem oleh-oleh khas kampung hihihi… Minimal sih kita bakal dapet pengalaman baru yang mungkin gak pernah kita duga sebelumnya. Kayak yang gw alamin sekarang… Sorry ye ngelantur, namanya juga amatiran hihihi…

Ini Bunga Apaan Ya…???

Sorry ya kalo gambarnya labil, ada yang burem ada yang bersih hihii maklum beda hape hihi…

Ada yang tau gak itu bunga apaan…???

Pas pertama kali gw liat, gw langsung ngira itu sejenis bunga bangkai atau yang nama latinnya Raflesia. Mau langsung browsing ke om google, jaringan agak kurang bagus, lagipula bunga itu gw temuin disamping makam (kuburan). Ya awalnya kan niat kelokasi buat ziarah kubur, mumpung lagi ada di kampung halaman, gak ada salahnya mengingat kematian… Selama apa yang kita lakuin saat ziarah kubur bukan hal yang mengandung syirik dan sebagainya. Setuju…???

TKP “Bunga Bangkai”

Meskipun sampe sekarang gw belum bisa mastiin kalo itu bunga bangkai (raflesia), tapi supaya lebih enak ditulis dan dibaca kita sebut saja begitu. Daripada gw sebut saja mawar or melati, kan ketauan banget begonya hihihi…¬†Bunga bangkai itu gw temuin di desa Rego Kecamatan¬†Cadasari – Pandeglang Banten. Kalo dari Jakarta sekitar 3 Jam perjalanan (kalo lancar dan gak kesasar hihihi).

Penampakan Bunga

Kalo diliat dari namanya “Bunga Bangkai” pastinya kita udah bisa nebak kalo bunga itu ngeluarin bau busuk (bangkai). Tapi yang gw temuin kemaren sih gak ada bau-baunya amat… Ada beberapa bungan juga yang udah mati, tapi gw gak sempet ngambiil gambarnya hihihi… Ukuran nya pun gak sebesar bunga bangkai yang biasanya muncul di Kebun Raya Bogor. Bunga yang gw temuin kemarin ukurannya kurang lebih se dengkul orang dewasalah dengan diameter skitar 20-30cm, kabayang kan…???

Diantara yang kesasar buka postingan ini ada yang pernah ngalamin hal serupakah??? Sampein aja di kolom komentar ya Po…

Gravatar Image
sebenernya gw juga gak tau apa artinya popo, coba nanya ke orangnya langsung dia cuma jawab "awak juga gak tahu apa artinya popo" penasaran kan? coba tanya mbah gugel aja po...