Cover Dusk till Dawn
Cover Dusk till Dawn

Dusk till Dawn, Ada Ups Ada Downs

Posted on

Manusia hidup berkelompok – berteman – bersahabat, karena pada dasarnya manusia adalah mahluk sosial.

Dalam realita, seorang individu akan mengalami ups and downs – yang kadang nggak bisa dilalui kalau dirinya berusaha menyelesaikan problematikanya sendiri.

Nah, saat itu support dari orang lain bener-bener akan dibutuhkan.

Selain berkelompok, manusia punya naluri untuk menantang diri – melewati apa yang menjadi penghalangnya. Berfikir seribu kali untuk bisa berani menyebrang atau bertahan dalam zona nyaman.. Apapun, didalamnya pasti juga ada ups and downs.

Dari dua set story diatas, itulah yang selama berminggu-minggu ini dilewatin Aku + Dewi (sahabat dunia maya dari “Rumah Jagung”), Dewi once ngontak aku, “kak, lagu ini bagus” dan tantangan untuk kami pun dimulai.

Chaz

Chaz
Chaz

DewiZT

dewizt
dewizt

Begini Ceritanya…

Sebuah alunan melody dengan vokal Zayn Sia – menjadi PR buat aku dan Dewi. Mencoba menyederhanakan nada, berdamai dengan harmoni, yang ujungnyapun selalu ketemu kondisi yang ups and downs, they’re toooo awesomee~~. Beberapakali rasanya pengen nyerah, karena jujur lagu ini susah! Tapi membaca semua message dari Dewi, bikin aku bangun lagi untuk menyelesaikan tantangan ini. Nunggu mood ngumpul, nunggu rumah sepi, nunggu perut kenyang… part demi part kita coba selesaikan.

Malam ini, malam haru, setelah berminggu-minggu mencoba mematahkan, akhirnya cover kami selesai.

Memang nggak perfect, jauh dari perfect laahhh~ tapi aku dan Dewi, kami berasa “tangguh”.

(Makanya covernya harus “warrior look”).

Hahaha lebay!!

Tapi serius, puas rasanya denger suara kami mengalun!

Dibalik kesenangan ini, ada mereka yang kasih kami extra tenaga dan motivasi – vocsons, walau to be honest anak-anak yg lain nggak ada yg tau, ini kayak proyek underground 2 mahluk nocturnal penasaran. However, kalau stuck, kita berdua balik ke “rumah jagung” atau “rumah utama” buat “melihat kehidupan”.

Karena kami manusia, dan manusia berkelompok, right?! Dan dari kelompok yg supportive, energi positive bisa tumbuh subur – walau hanya via perang sticker di Line. #eeaaa

Back to our collabs.

Setelah sejuta kali mengulang lirik, kami menemukan sebuah klik yang bikin Zayn Sia menjadi lebih special. Sebuah line yang terus diulang dalam lagunya, dimana dia menjadi reminder bahwa, seriously: manusia itu mahluk sosial yang nggak mungkin sendiri, dan ketika ada ups and downs dalam hidup ini, menengoklah karena “You’ll never be alone, i’ll be with you from dusk till down”. Dibalik nada yang romantic banget, ada something yang mendingan kamu liat aja sendiri di liriknya, yes?!

Huaahh!

Last but not least, buat kami, lagu ini lagu “persahabatan” “pertemanan” dan sekali lagi kami tujukan untuk our lovely vocsons-ers, dan semua masyarakat bumi yang mendengarkan.

Sekian!

Love, chz

*